Giveaways / Uncategorized

Best Reading Books 2012 *+Giveaway

Best Reading Stand Alone Books

Image   Image   Image   Image   Image   Image   Image   Image   playing god   images (4)   images (5)

Book Series Best Reading 2012

Image   Image   Image   Image

Yaaay! Banyak juga ya daftar saya.. 🙂

Sebenarnya ada lebih banyak lagi daftar bacaan bagus di tahun 2012, tapi yang paling berkesan menurut saya ya buku buku di atas. Belum di review semua, karena emang saya masih terbilang awam dan baru untuk dunia review dan blog buku.. 🙂

untitled

Untuk menyambut tahun 2013, saya banyak bersyukur atas apa yang udah Allah kasih ditahun lalu maupun Insya Allah di tahun ini. Untuk itu saya memutuskan untuk mengadakan sebuah giveaway. Giveaway ini diadakan atas rasa syukur saya dalam berbagai aspek:

  1. Kenikmatan membaca buku yang udah Allah kasih (+rejeki masih bisa membeli buku yang saya inginkan)
  2. Kemudahan yang Allah berikan dalam menghafalkan Al Qur’an
  3. Kelulusan kuliah D3 Administrasi Perpajakan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tahun ini *Insya Allah berjalan dengan baik dan lancar* dan dapat bekerja di kantor pajak pemerintah

Giveaway ini akan dilaksanakan sampai tanggal 10 April 2013, bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke 21 dengan mengisi form Rafflecopter di link berikut ini.

a Rafflecopter giveaway *click to Enter*

Pemenang pertama berhak mendapatkan buku pilihannya sendiri dengan total pembelanjaan Rp. 100.000, dan pemenang kedua mendapatkan 2 (dua) buku pilihannya di Best Reading 2012 list ini.

Dari 2 pemenang, salah satunya mungkin dipilih oleh saya sendiri *mungkin loh ya, soalnya saya itu suka bingung kalau suruh memilih/menilai sesuatu, semuanya bagus bagus.. jd bingung sendiri* berdasarkan pilihan saya sendiri akan komentar yang paling menarik menurut saya (entah untuk pemenang pertama atau pemenang kedua). Atau, dipilih keduanya lewat random.org

*Semoga mendapatkan rejekinya, jangan lupa baca Bismillah ya :)*

83 thoughts on “Best Reading Books 2012 *+Giveaway

  1. *bismillah.. ya Allah, semoga aku menang giveaway kali ini. Amiin..*

    Aku ikutan giveaway-nya ya. Hehehe. :p
    1) Kalau aku lagi beruntung di giveaway ini dan ternyata memenangkan hadiah pertama, I’ll choose Chemistry Cinta di Wakatobi-nya Dedi Oedji sama Ayahku (Bukan) Pembohong-nya Tere Liye. Alasanku milih Chemistry Cinta itu karena tertarik sama review salah satu BBI, dan ceritanya juga ngulik2 sedikit tentang keindahan Indonesia. Pengin bacaaaa! Hehehe. Sedangkan alasanku milih Ayahku (Bukan) Pembohong murni karena aku memang suka buku-bukunya Bang Tere. 😀
    2) But, kalau ternyata aku menang sebagai pemenang kedua, tanpa pikir panjang, diantara Best Reading 2012 ini aku bakal pilih Clockwork Angel sama Clockwork Prince! Alasannya? Aku rasa Cassandra Clare yang menjadi penulis The Mortal Instruments series sudah cukup menjadi alasan mengapa aku memilih dua buku ini. Nah, sekarang aku mau The Infernal Devices-nya. Huahaha. 😀

    Btw, thanks for the giveaway, Mbak Fenny! :))

  2. wuuuaaah ada vampire academy, wuaah ada divergent, wuaah ada clockwork angel tapi dari semuanyaa~~ jika saya menang hadiah pertama ataupun kedua (AMIIIN) saya sama-sama mau uglies series :”) menang yang mana aja yang penting uglies series aja deh pokoknya karena sudah penasaran daridulu belum kesampean punya, cari-cari di tb sini belum nemu-nemu, semoga yang sekarang rejeki deh XD

    btw, makasih giveawaynyaaa~~

    • Hmm, rumahnya dimana? Di Depok & Blok M ane liat masih ada lho, dapet kortingan pula biasanya harganya gak full segitu *ketauan deh, selama ini belanja buku dimana* 😛
      Sama sama, terima kasih juga.. 🙂

  3. Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?

    >> The Black Angel terbitan GPU –> karena saya penggemar John Connoly, dan itu adalah buku terbarunya yang sudah terjemahkan

    Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?

    >>> Berjuta Rasanya & Sepotong Hati yang Baru –> alasannya karena untuk melengkapi koleksi Tere Liye-ku yang kurang dua buku itu 🙂

    • Wah, jadi penasaran sama buku bukunya John Connolly. Sering lihat di GPU, tapi belum terlalu familiar sama cerita detektif/misteri, jadinya selalu teralihkan buku lain ketika lagi hunting di Gramedia..
      Jadi mau dikenalin lebih dalam lagi tentang buku bukunya John Connelly sama mbak Sinta.
      Jazakillah khair mbak..

      • klo belum familiar dengan detektif/misteri, mending jangan baca John Connoly karena alurnya yang lambat, nanti bisa bosan jadinya; apalagi bukunya biasanya tebal-tebal.

        Coba baca, Serial Arsene Lupin, sherlock Holmes, atau Agatha Christie. Sherlock Holmes mungkin lebih kuanjurkan, karena dalam satu buku memuat beberapa cerita, kayak cerpen, tapi dijamin selalu ngasih kejutan di setiap ceritanya 🙂

        Cobalah membaca misteri… seru koq

      • Iya mbak, baca Agatha Christie aja baru dua kali, 1 kali waktu kecil, dan sekali lagi baru minggu kemaren..
        Tapi John Connelly itu juga punya novel genre fantasi bukan? Yang Book of Lost Thing itu, kayanya genrenya fantasi.. Dan saya samar samar keinget salah 1 buku GPU tentang perempuan yang kakinya berubah jadi kaca. Itu bukan John Connelly ya?

  4. Terima kasih ya giveawaynya… semoga setelah bekerja nanti bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik

    Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?
    ——> pingin yang ini 7 Keajaiban Rezeki karya Ippho Santosa. Alasannya, saya percaya buku ini bisa membawa kebaikan, setidak-tidaknya untuk saya, Amin…. yang lain, ternyata buku ini sudah lama masuk wishlist di goodreads saya, http://www.goodreads.com/review/list/4992336?shelf=wish-list Februari 2011, udah lama , hehehe

    Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?
    ——>Sebotong Pohon tumbuh di Brooklyn. Udah pernah baca sih, udah pernah posting review juga di sini http://kumembaca.blogspot.com/2012/02/sebatang-pohon-tumbuh-di-brooklyn.html Saya suka buku ini. Sayang waktu itu cuma pinjam di perpusda. Buku ini mengingatkan kita untuk selalu belajar, kemiskinan bukan hambatan tapi penguat. Salah satu buku klasik terbaik yang pernah saya baca 🙂

  5. Hai kak, ikutan giveaway-nya ya 🙂

    Kalau aku beruntung menang dan boleh milih hadiah buku, aku maunya buku serial Sherlock Holmes yang baru-baru ini dicetak ulang oleh Gramedia Pustaka Utama. Alasannya sih sederhana, aku memang suka banget sama kisah-kisah Sherlock Holmes dan sejauh ini udah ngoleksi beberapa buku-bukunya. Selain itu, cover barunya serial Sherlock Holmes ini unik menurutku. Gak neko-neko, tapi eye catching. 🙂

    Nah, kalau ternyata aku menang di urutan kedua dan boleh milih dua buku diantara Best Reading 2012-nya kakak, aku maunya buku Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah dan I’ve Got Your Number yang jadi hadiah. Kenapa milih dua buku itu? Pertama, karena pengarangnya bang Tere 😀 buku-bukunya yang saya baca sih emang baru dua, berjuta rasanya dan bidadari-bidadari surga. Tapi berkat buku-buku itu dan ngikutin updatenya di Fanpage Facebook, aku makin kagum sama bang Tere. Pemilihan kata-katanya terkesan islami, meskipun maknyanya universal. Selain itu, buku-bukunya bang Tere juga udah banyak diangkat dalam film. So, gak ada alasan buat gak baca buku Tere Liye. Nah, kalau I’ve got your number, aku pilih karena udah banyak banget yang ngereview dan kasih tanggapan positif. Soal Sophie Kinsella-nya sih, aku belum pernah baca karya-karyanya. Tapi, kali ini aku mau coba baca, Siapa tahu, malah jadi fans. 😀

    Makasih ya kak 🙂 semoga menang. amin ^^

    • hmm kenapa gak milih yang berjuta rasanya? tapi emang saya akui Kau, Aku dan Sepucuk Angpao Merah itu karya kedua (setelah Rembulan Tenggelam di Wajahmu) terbaik dari Tere Liye.
      Semoga menjadi rezekinya, aamiin 🙂
      Terimakasih, Alinda 🙂

  6. Ikutan giveawaynya ya kak 😀

    1. HSP Series! (High School Paradise, Love United, Best Friend Forever) by Orizuka. Kenapa? Kyknya gk perlu ditanya lagi deh. Karya kak Orizuka itu benar-benar brilian. Kk tau jg kn? Kk kn udh prnh bc I for you, tmsuk buku terbaik di list kk lg, jd tau dong karya kak Ori kyk gmn. Kak Ori mmg hebat, karyanya gk pernah mengecewakan. Aku nunber one fan nya nih XD untuk HSP series ini jg keren bgt, smpe dicetak ulang lg. Aku udh dngr bnyk komentar bgus dr para fansnya kak Ori ttg 3 novel ini, pengen bgt koleksi XD *semogaterkabul ;D

    2. Hmm, pilihannya bnyk n bgus2, jd bngung deh. Pengen I for younya kak Ori sih. Walaupun udh prnh baca, tp itu novel pinjeman. Lbh enak kalo pny sndiri, bs dibaca ulang2. Novel ini bagus bgt lg, jd gk akan bosan utk dibaca ulang. Spt yg udh kubilang sblmnya, karya kak Ori itu keren2, jd aku pngn koleksi *semogaterkabul XD

    Sekian dan terima kasih *semogamenang 😀

    • sebenernya aku belum baca buku yang lain, tapi sempet baca buku2 romance gagasmedia yang lain, yang covernya unyu unyu dan sinopsisnya bikin hati ‘meleleh’, tapi so far yang paling aku suka ya I For You ini.. ya, ceritanya ringan, tapi gak berkesan lebay. hmm, kalo gitu Alfindi sekalian bikin Blog Buku aja tentang Orizuka! pasti seru 🙂
      terimakasih ya 🙂

      • Sorry baru bales kak. Iya I For You mmg keren bgt! Iya kak aku udh ad ablog sih buat karya2 tulisku, ada bbrp resensi novelnya kak Ori juga 😀 Btw kak, krn aku gk sbr mau bc novelnya kak Ori yg HSP series, aku udh bli deh 3-3nya. Hehe. Jd klo mslnya aku mnangin hadiah yg blh plih bku total maks 100k, blh gnti pilihannya? Heheheh

  7. Bismillah, ane mau nyoba ikutan GA-nya ya, mbak.

    Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?

    Ane ingin buku Dunia Sophie. Udah lama ingin buku itu tapi belum juga beli sampai sekarang. Karena buku tsb genrenya (mungkin) filsafat. Mengajak kita memikirkan tentang makna kehidupan.

    Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?

    Ane ingin buku A Tree Grows in Brooklyn. Soalnya ane suka baca kisah2 klasik 🙂

    Syukran atas kesempatan yg diberikan.

    • Ikhwan temen ane juga ada yang tertarik sama Dunia Sophie karena genrenya. Ana punya PDFnya Dunia Sophie, tapi baru baca beberapa halaman 🙂
      Selain A Tree Grows in Brooklyn apa lagi buku klasik yang bagus? Ana baru ada The Unfortunate Series, Kisah Kisah Tengah Malam, sama The Golden Road. Tapi buku klasik yang kecil kecil itu mengalahkan “seru”nya A Tree Grows in Brooklyn..
      ATGiB ini sederhana, tapi menghanyutkan 😀
      Good choice 🙂

  8. Jujur, ini giveaway pertama yang saya ikuti. Dan saya tergolong masih baru dan baru tau juga ada tradisi seperti ini terutama dikalangan pecinta buku. Dan lagi, rupanya masih banyak yang belum saya ketahui 🙂

    1. Nah, jikalau saya mendapat rezeki memenangkan hadiah pertama, Buku yang saya mau adalah ‘Kedai 1001 Kopi’ oleh Valiant Budi dan ‘Hatimu’ oleh Salsa Oktifa.

    Saya ingin membaca kedai 1001 kopi. Biasanya saya membaca sesuatu karena ada hal dari buku itu yang ada dalam diri saya. Saya berasal dari kampung dimana sebagian besar warganya menjadi TKI untuk menghidupi Keluarga. Termasuk beberapa anggota keluarga saya. Mereka tersebar diberbagai negara. Saya ingin membaca buku ini, karena tante saya sedang menjadi TKI di Arab Saudi dan dia berkisah banyak tentang pengalamannya. Mungkin akan lebih menyenangkan melihat penuturan dari sisi Valiant Budi 🙂

    Kalau Novel Hatimu, mungkin lebih ringan. Tapi membaca reviewnya, sama seperti kasus saya. Persahabatan dan Cinta yang yahh kadang rumit :p

    2. Kalaupun saya memenangkan hadiah kedua dan diminta memilih 2 buku diantara Best Reading 2012, saya memilih ‘Sebatang Pohon tumbuh di Brooklyn’ dan ‘Berjuta Rasanya’. Dan lagi, saya memilih kedua buku itu karena– berdasarkan review maupun sinopsisnya, memiliki hal yang ada pada saya.

    Sebatang Pohon tumbuh di Brooklyn. Cerita tentang keluarga. Gadis perempuan bersama Ayah, Ibu, dan Adik lelaki yang bermigasi untuk memperoleh kehidupan lebih layak. Persis seperti kami. Dimana keluarga kami memutuskan merantau ke kota Industri dan bertahan hidup disana. Saya ingin melihat bagaimana kisah keluarga Francie Nolan mengatasi kesulitan dan bagaimana kekokohan fondasi cinta mereka.

    Sedangkan pilihan kepada ‘Berjuta Rasanya’ karena alasan perasaan dan pengalaman. Waktu teman saya menawari saya untuk membeli buku ini, saya takut. Takut membaca kalimat: “Kalian akan merasakan remuk seketika tepat di dada saat membaca buku ini”. Waktu itu saya sedang patah hati.Bagaimana kalau setelah membacanya hati saya makin remuk ? Bagaimana kalau saya makin galau ? lucu memang.

    Pada akhirnya, mungkin ada kisah yang lebih rumit dari buku ini,– yang lebih rumit dari perasaan saya yang harus saya baca 😀

    Buat kak Fenny, salam kenal 😉

    • Terimakasih Elya 🙂
      Kedai 1001 Mimpi agak vulgar, mungkin karena bahasanya Valiant Budi emang blak blakan ya, tapi emang objektif banget isinya. Semoga jadi rezekinya ya Elya 🙂

  9. Mau ikut giveaway nya :”))

    1. Kalau dapat voucher 100.000 sih pingin beli buku Insurgent lanjutaannya Divergent soalnya penasaran banget dan dapat kabar dari si penerbit kalau bukunya bakal terbit bentar lagi. Kalau cukup juga mau beli Life o pi. Waktu itu habis ntn di bioskop makanya jadi penasaran banget sama noveonya, karena saya orang yang lebih suka baca bukunya dari pada nonton walaupun saya movieaddict. Hehehehe

    2. Kalau 2 buku dari Best reading sih pingin Divergent sama Delirium , hahaha. Saya oenggila berat novel fantasi sih.,, apalagi kemaren pas baca Divergent lewat ebook, makanya saya pinginnnbaca yang versi terjemahan biar tambah menikmati, soalnya baca Divergent versi asli aja buat saya gak bisa berhenti utk terus membuka halaman baru..

  10. 1. Kalo dapat voucher 100rb, pengen beli buku City of Lost Souls-nya Cassandra Clare. Saya udah koleksi buku 1-4, tapi buku ke-5nya belum kebeli juga karena….mahal :s

    2. Kalo dari list best reading books 2012, pengen pilih Playing God. Alasannya? Dari dulu udah penasaran baca buku yang ditulis oleh dosen saya ini, tapi entah kenapa gak kebeli juga X).

    Makasi atas giveawaynya yaa

    • Suka sama serinya mbak? Kalo aku kurang begitu suka, makanya baru baca 2 buku pertama, udah ga terlalu niat nyari lanjutannya, soalnya kurang menarik kalo menurutku.. The Infernal Devices jauh lebih bagus.. Makasih mbak 🙂

  11. Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?
    Garis Batas by Agustinus Wibowo http://www.goodreads.com/book/show/11023944-garis-batas alasannya baca banyak review buku ini adalah salah satu buku travelling paling the best, negara yang dikunjungi nggak biasa, negara yang rawan perang. aku jarang banget baca buku tentang timur tengah, pengen tahu perjalanan dari kacamata Agustinus, orang indonesia yang dengan nekat mempelajari negara-negara tersebut juga bahasanya secara otodidak.

    Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?
    Clockwork Angel (The Infernal Devices #1) by Cassandra Clare alasannya aku punya seri Mortal Instruments, biar lengkap gitu buku-buku dari Cassandra Clare 😀

    semoga menang, amin *sembur mantra* 😀

  12. Btw, selamat dulu deh udah lulus 🙂
    Yang sabar aja nunggu penempatan, nunggu pemberkasan, apalagi nunggu NIP..hehe. Selamat datang di dunia kerja. Oh ya, saya lulusan 2009, tapi dari Kebendaharaan 🙂

    1. Pengen punya The Invention of Hugo Cabret. Alasannya sederhana aja, pengen banget baca buku itu, reviewer banyak yg bilang bagus, apalagi ada kombinasi tulisan dan gambar. Penasaran jadinya.

    2. Pengen A Tree Grows in Brooklyn. Alasannya, tahun ini saya lebih fokus baca ke buku-buku klasik. Secara gitu di perpus lumayan banyak buku klasiknya 🙂

    Yak, gitu aja, semoga menang!

    • makasih 😀
      hugo cabret aku pengen baca tapi ga kesampaen terus, soalnya pas liat isinya kebanyakan gambarnya jd ga yakin kalo ceritanya sebagus review orang2 dan sebagus gambarnya *lebih seneng yang semuanya tulisan*
      aamiin ^^

  13. ikutan giveawaynya yaaa, semoga beruntung hehe. bismillah….

    1. aku mau novel The Selection-nya Kiera Cass, kayaknya seru! sinopsisnya bikin penasaran, cover novel dari luarnya juga bagus, sayang dari Indonesianya malah terkesan biasa-biasa aja. tapi tetep suka! salah satu buku incaranku 🙂

    2. ngeliat list booknya aja udah ngiler, pengen semua._. tapi karena disuruh pilih 2 aja, yang pertama aku mau milih The Golem’s eyes (Bartimaeus#1) karena aku baru baca yang pertama dan sangat-sangat suka cara Stroud bercerita, tentu penerjemahnya juga yang dengan baik menerjemahkan sampai sebagus itu. buku kedua akku pilih a tree grows in Brooklyn karena penasaran sama novel klasik dan liat reviewnya kayaknya bagus. lagian covernya aja udah bagus, hehe.

    nb: dari dua soal ini sebenernya lebih kepengin juara dua, karena hadiahnya dapet 2! haha, makasi GAnya 🙂

  14. wish me luck! 🙂

    1. Mau beli buku Uglies Series yg ada di OS fb harganya 90rb 🙂 udah lamaaaaaa banget penasaran sama buku itu, soalnya udah banyak review yg bilang novel ini kece beraaat. Trus, novel ini sangat dibutuhkan untuk riset buat novel perdana saya hehe

    2. Bingung nih sebenernya, antara Hex Hall, I For You, Divergent, Vampire Academy, atau Clockwork? (ebuset banyak banget dahh) hihihi… akhirnya aku pilih Clockwork 🙂 jadi tinggal beli seri terakhirnya yg masih gress di tokbuk, biar aku gausah gelisah nunggu2 lagi 😛 siap lahaap~ (itu juga kalau menang) trus, aku juga penasaran sama tulisan Cassandra Clare, yg dipuji-puji penulis favoritku (Stephenie Meyer)

  15. Aku mau dream catche- Alanda Kariza, Soalnya sudah lama banget pengen buku itu. Dan pengen meningkatkan motivasi agar lebih semangat menggapai mimpi

  16. Bismillah… aku ikutan ga-nya ya….
    1. Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?
    –>Potret Warna Sepia-nya Isabel Allende, karena sekarang aku lagi membaca House of Spirits dan gak bisa berhenti. Terjemahannya juga bagus banget.

    Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?
    –>Tere Liye yang Kau, Aku dan sepucuk Angpao Merah, alasannya karena sudah lama dan berkali-kali pengin baca TL tapi belum kesampaian. Dari review2 dan komentar2 yang kubaca, semuanya mengatakan bagus ya…. 🙂

  17. Oppa and I: Love mission, karena aku udah baca yang oppa&i. Gak enak rasanya kalo belum punya sekuelnya :D. Aku juga mau buku TCV by JK. Rowling. Buku bergenre fantasi yang lagi banyak dibaca sekarang. Dia kalo nulis fantasi berasa banget di hati ku :3 (Aiiihh XD)

    Buku di antara best reading 2012 yang mau saya pilih itu Vampire Academy sm Frostbite 😀 cause I’m a fan of vampire 😀

    Semoga menang *baca doa*

  18. 1. Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya? Buku yang aku mau adalah buku Perahu Kertas by Dee. aku tertarik akan kabar cerita persahabatan Kugy, Nono, Eko. Aku penasaran bagaimana akhir cerita persahabatan mereka yg didalamnya ada cinta masa remaja. Aku juga belum pernah baca novel karangan Dee 🙂 tertarik memiliki buku karangan Dee, pengarang yg cukup terkenal 🙂
    2. Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya? aku ingin buku “Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah ” alasannya aku mendengar dan membaca reviewnya bahwa buku ini sungguh luar biasa. Bukan cerita yang unik penuh imajinasi berisi kisah seorang pengemudi sepit yang menjalani hidupnya. Aku tertarik buku ini dan ingin belajar banyak dari kisah kehidupan sang pengemudi 🙂 semoga mendapatkannya amen…

  19. Hi Sist, ijin ikutan giveaway-nya yah ^_^

    Q & A:
    Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?
    — kalau boleh milih saya pengen banget buku kumpulan dongeng-nya H. C Andersen (Dongeng Sepanjang Masa H.C. Andersen) dan atau Brothers Grimm (Dongeng dan Cerita Grimm Bersaudara)
    — alasannya, karena saya suka Children Literature dan saya suka sekali dongeng, baik cerita lokal maupun cerita dari negara lain – dan saya memutuskan akan selalu membacakan dongeng untuk anak saya kelak ^_^

    Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?
    — nah ini yang susah jawabnya, karena saya punya dua buku pilihan (1) A Tree Grows In Brooklyn, knp buku ini? karena saya suka cerita klasik tapi yang tidak terlalu berat dan saya suka cover bukunya ^_^ (2) Gadis Jeruk, knp buku ini? well, kalau ini saya suka sama penulisnya – that’s all ^_^ – kebetulan saya punya 2 buku lainnya, Donia Sophie dan Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken

    Last words, thank you so much *hugs*

  20. 1. Rectoverso karya Dee, alasannya karna saya suka dengan buku-bukunya. Nggak ngebosenin. Selalu ada kejutan. Kata-kata dan quote yang ada di dalamnya bikin meleleh … *es batu kaliii …
    2. Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah, Tere Liye. Nggak diragukan lagi kemampuan membawa emosi pembacanya udah TOP begete! Pengen banget bisa dari lembar awal hingga akhir novel ini.

  21. Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?
    Aku suka novel bergenre fantasi dan romance, judulnya… hmm… banyak banget. Salah satunya Harry Potter. Yah! Walaupun novel ini sudah lama, bahkan J.K. Rowling pun udah nerbitin novel baru. Tetapi teteup aja sukaaaaa sama Harry Potter.

    Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?
    I For You-nya Orizuka sama Kau, Aku, dan Sepucuk Angpao Merah-nya Tere Liye. Kenapa?
    Karena aku suka novel bergenre romance, dan dari judulnya kedua novel itu bergenre romance. Semoga saja. Dan, covernya yang hmm… menggiurkan untuk dilahap.
    #Emangnya makanan?
    Aih! Udah ah!

  22. Bismillah…
    1. Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?
    pengen banget beli lanjutan serinya the secret of the immortal nicholas flamel yang ‘the warlock’ dan ‘the enchantress’,
    (eh tapi dananya cukup gak ya hihi) berhubung masih blm ada pekerjaan tetap dan blm bisa nabung, jadi deh anggaran buat beli bukunya sampe skrg blm kesampaian hiks 😦
    2. Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?
    berhubung bukunya mbak asma nadia dan tere liye sudah pernah baca, jadilah saya tertarik pada ‘Sebatang Pohon Tumbuh Di Brooklyn’ setelah membaca hasil review di GR dan juga ratingnya,
    sepertinya buku ini layak di baca dan dimiliki 🙂
    yang kedua buku ‘traveloving’ yah walaupun saya blm begitu banyak melakukan traveling, tp saya cukup interest untuk membaca buku-buku semacam ini

    terima kasih sudah mengadakan giveaway dan semoga saya menang ^_^V

  23. Bissmillah…

    1. Jika saya menjadi juara pertama (Amin Ya Rabb), saya ingin pilih buku Spring In London karya Ilana Tan yang diterbitkan oleh GPU, yang kedua saya ingin memilih buku Winter In Tokyo, seri sebelum Spring In London. Alasan saya memilih kedua buku ini, karena melihat review yang bagus di Goodreads, juga setelah melihat kedua seri sebelumnya, yaitu Summer In Seoul dan Auntumn In Paris. Saya jadi tertarik untuk membaca buku ini sampai seri terakhir. Sayangnya, saya belum bisa menyempatkan waktu ke toko buku (kok jadi curhat, ha ha ha).

    2. Dan jika seandainya saya menjadi juara kedua (ini juga Amin Ya Rabb :D) saya ingin memilih buku A Tree Grows In Brooklyn dan Kau, Aku dan Sepucuk Ampau Merah karya Betty S. dan Tere-Liye.

    Alasannya (A Tree Grows In Brooklyn) karena setelah melihat review di Goodreads, saya jadi tertarik untuk membacanya. Dan kebetulan di lingkungan saya ini termasuk buku yang di incar, sayangnya setelah mencari di Tokbuk palembang, tidak ada. Nah kebetulan, hehe 😀 Buku-buku karya Betty S. juga sudah banyak yang saya punya kecuali yang satu ini. Dan karya tulisnya memanglah Sangat Berkualiat.

    Alasannya (Kau, Aku, dan Sepucuk Ampau Merah) karena setelah baca buku Tere-Liye spt Hafalan Shalat Delisa dan Bidadari-Bidadari Surga, jadi tertarik untuk membaca novel karya Tere-Liye yang merupakan penulis idola saya juga 🙂 Selain karena novelnya menginspirasi, tulisannya juga mudah dimengerti (bahkan keponakan saya yg berumur 8 tahun pun mengerti). Alurnya jelas. Pokoknya 100 deh buat Tere-Liye!

    Sebelumnya, makasih ya mbak udah adain GA apalagi hadiahnya kece badai deh, hehehe. Semoga bisa menang, Ya Allah, Amin Ya Rabb.

  24. Ikuuuuuttt…. \(´▽`)--(´▽`)/

    BISMILLAH…. (‾ʃƪ‾)

    Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?
    Mau buku ‘Menghadirkan Home Library di dalam Hunian’ ama ‘Manajemen Perpustakaan Sekolah Profesional’, keduanya terbitan Diva Press. Soalnya kedua buku tersebut bisa menjadi bahan referensiku sebagai pustakawan, si mahluk langka.. (ˇ▼ˇ)-c<ˇ∨ˇ)

    Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?
    Mau I've Got Your Number atau The Undomestic Goddess-nya Sophie Kinsella. Nyidam banget baca buku itu gak dapet-dapet..maklum tinggal di pelosok desa.. ( ʃ⌣ƪ)

    *semoga menang ‎(ʃƪ´▽`) (´▽`ʃƪ)!

  25. Bismillah
    Jika aku memenangi hadiah pertama, saya ingin buku “A Tree Grows In Brooklyn” alasannya karena suka sama cover-nya ,,, haha
    dan setelah nyari-nyari di google ternyata ceritanya seru ,,, tentang perjuangan, tekad dan keyakinan .. #apalah

    Dan di antara Best Reading 2012, buku yang aku pilih sebagai hadiah jika kamu menang adalah “I’d Tell You That I Love You, but Then I’d Have to Kill You (Gallagher Girls #1)” karena gara-gara temen pada ngefans sama bang “Zachary Goode” yang katanya kece badai #apadeh
    yang kedua ,,,, “Cross My Heart and Hope to Spy (Gallagher Girls #2)” soalnya kan kali aja menang jadi bisa lanjutin sequel keduanya

    okehh deh makasih kakak ,,, semoga di tambah rizki dan rasa syukurnya

  26. Bismillahirrohmanirrohiim
    1. Jika aku memenangkan Giveaway ini menempati urutan pertama maka buku yang ingin dijadikan hadiah adalah Tetraloginya Pramoedya Ananta Toer (berdasarkan informasi teman, harganya dibawah 100.000 hehe) alasannya saya mulai jatuh cinta dengan sosok sastrawan satu ini, ada yang bilang juga “siapa saja yang belum membaca buku Pram ini dia bukan pencinta sastra yang sesungguhnya” maka dari itu aku ingin menjadi bagian yang mencintai sastra itu sendiri
    2.Jika aku menjadi pemenang kedua saya ingin satu buku “Muhasabah Cinta Seorang Istri” alasannya sederhana, karena saya adalah calon istri untuk calon suami saya, maka selama perjalanan cinta kami, saya akan terus belajar tentang bermuhasabah cinta bagi seorang istri itu bagaimana. Agar menjadi sitri sholehah dunia akhirat 🙂 dan buku kedua saya ingin buku “My Stupid Boss#1 ” alasannya penasaran isi bukunya, sebelumnya hanya membaca sekilas tentang buku ini di internet, yang menceritakan tentang cerita lucu bin gokil tentang Bos masing-masing yang terangkum dalam kumpulan cerpen…hihihi (Tuhann, izinkan saya memenangkan GA ini, bebas deh mau juara berapa ja hehe)

  27. Bismillah, ikutan juga ya… ^^

    1.) Sebenernya saya lagi pengen banget-bangetan sama Gone Girl-nya Gillian Flynn. Apalagi setelah baca beberapa review tentang ‘seru’nya buku ini yang hampir semuanya mengarah ke satu simpulan: UHH-MAZE-ING! Dan ditambah buku ini juga jadi winner di GR choice 2012, mau nggak mau saya bener-bener posesif buat milikin ini buku. Tapi sayangnya buku ini belum ada terjemahannya (well, walaupun dikasih yang asli juga nggak bakal nolak #kode XP) dan intip-intip di periplus saaaayangnya juga kayaknya adanya masih yang hardcover yang harganya uhukselangituhuk yang sudah-jelas-pasti keluar jauh banget dari kategori budget yang mbak Fenny tetapkan… /le sobs/ Jadi daripada harap-harap kecewa, saya banting setir saja lah ke buku yang nggak kalah fenomenal juga; Life of Pi-nya Yann Martel. Sudah lama juga sih buku ini masuk wishlist, tapi karena ketumpuk sama wishlist-wishlist yang lain jadinya belum kebeli-beli deh sampai sekarang. Lagipula buku ini katanya sarat sama keyakinan manusia terhadap Tuhannya yang diwujudkan oleh Pi dengan cara dia sendiri yang dia yakini, berbeda dengan doktrin-doktrin yang sudah dikotak-kotakkan oleh orang-orang dari jaman dulu sampai sekarang. Jadi ya… untuk saya sendiri (saat ini seorang muslim) yang sampai sekarang jujur masih membuka pikirannya saya untuk terus mencari kebenaran diantara kebenaran-kebenaran yang sudah ada tentang ‘yang bagaimana’ yang sebenarnya Tuhan suruh untuk kita lakukan, buku ini mungkin akan sangat-sangat cukup menambah keyakinan saya tentang eksistensi tangan ajaib Tuhan meski tidak akan sepenuhnya bisa menjawab tanda tanya menyebalkan yang selalu muncul di kepala saya.

    2.) Nah, kalau yang ini cukup mudah dipikirkan soalnya sudah disediakan pilihan-pilihannya (nasib orang yang labil) hehe. Melihat daftar buku-buku di atas, saya mau nggak mau langsung diam waktu lihat ada bukunya Scott Westerfeld masuk di gambar di atas, tiga-tiganya pula. Saya sudah punya yang seri pertama; Uglies, dan menurut saya ceritanya tidak ‘wah’. Tapi setelah nemuin ketiga seri ini masuk ke best readig books-nya mbak Fenny kok saya jadi mikir lagi untuk baca ulang buku itu ya, hehe. Mungkin waktu dulu baca mood saya lagi nggak netral atau gimana gitu. Jadi kayaknya saya betulan harus baca ulang buku ini dan nemuin poin menariknya! Jadi… pilihan buku saya untuk yang ini sudah jelas adalah Pretties dan Specials.

    Terima kasih mbak Fenny atas kesempatannya buat ngoceh sedikit disini, hehe… Semoga menang deh, aamiin. (/.\)

  28. Bismillah…
    Salam kenal ya mbak,
    Kalau menang aku pengen banget dapetin bukunya Tere Liye “Negeri di Ujung Tanduk” Tere Liye, sequel dari “Negeri Para Bedebah” yang baru akan terbit april nanti. Well, gak sabar aja sama petualangan Tomi alias Thomas berikutnya. Aku suka novel kayak gini, heronya gak baik-baik amat. Tapi juga culas dan licik. Hehe
    Diantara BEst reading 2012 aku pengen Delirium-nya Lauren Oliver. yai…

    @harovansi 🙂

  29. Jika saya menang, pengennya buku Beautyful Creatures terbitan Gramedia, karena lagi pengen belajar nulis fiksi.

    Kalau buku pilihan dari Best Reading adalah Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah-nya Tere Liye, soalnya gaya cerita-nya Tere Liye itu keren.

  30. 1. Pengen bukunya banget bukunya Stephen Hawking yang A Brief History of Time, alasannya, saya pengen mengulik apa pun tentang dimensi waktu. Karna di dunia ini dimensi waktu adalah sesuatu yang paling misteri. Kalau bisa saya pelajari tentang waktu untuk penciptaan inovasi baru tentang waktu.

    2. Kalau suruh pilih Best Readingnya, saya pengen yang Aku, Kau, dan Angpao Merah-nya Tere Liye. Alasannya, saya pernah baca sepotong karyanya itu keren banget. Cara berceritanya mengalir dan sederhana, tapi feel-nya bisa dapet banget. Kalau baca novel utuhnya, mungkin saja saya bisa belajar banyak dari situ. 😀

  31. Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?
    Jawaban saya :
    Buku “The Textbook of English Grammar”
    Judul : The Textbook of English Grammar
    No. ISBN : 9789796105564
    Penulis : Drs. Slamet Riyanto, M.Pd.
    Penerbit : Pustaka Widyatama
    Saya menyukai bahasa inggris. Bahkan sejak SD. Saya ingin mempelajari semua yang berhubungan dengan bahasa Inggris termasuk Grammar.

    Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?
    Jawaban saya :
    “Kau, Aku dan Sepucuk Angpao Merah”
    Saya suka membaca. Salah satu buku yang suka saya baca adalah novel. Tetapi tidak semua novel saya sukai. Saya menyukai novel yang berbau remaja karena saya masih remaja.

  32. Wah, giveaway yang heboh…..
    Kalau aku dapet voucher 100k buat belanja buku bakalan bingung deh soalnya buku idamanku itu harganya di atas itu. Harry Potter #1 atau Harry Potter #6. Tapi terutama aku kepengen punya yang Harry Potter #6 soalnya cuma itu yang belum aku punya buat ngelengkapin koleksi Harry Potterku ;p

    Trus kalo disuruh milih 2 dari best read 2012 aku bakalan milih Clockwork Prince sama Clockwork Angel. Kenapa? soalnya itu yang paling tebel! Hahahah, kidding. Soalnya kayaknya 2 buku fantasi itu hype banget di kalangan blogger di luaran jadi serius pengen baca. Apalagi sebentar lagi bakalan terbit sekuelnya ;p

    Oke deh, makasi kesempatan buat curcolnya #loh ;p

  33. Ikut memeriahkan 🙂

    ❓ Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?
    Kisah Dua Kota karya Charles Dickens. Akhir-akhir ini aku sedang tergila-gila dengan kisah klasik dan buku ini digadang-gadang sebagai salah satu kisah klasik paling memukau–denger-denger udah dibikin filmnya. Aku sendiri belum batja sinopsis bukunya, tapi sudah batja banyak review soal buku ini yang kebanyakan dapat nilai positif.

    ❓ Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?
    The Amulet of Samarkand (Bartimaeus #1) dan The Golem’s Eye (Bartimaeus #2) karya Jonathan Stroud. Alasanku sederhana saja, karena aku seorang fantasy freak kelas berat dan aku yakin bikin ini akan memuaskan “rasa dahagaku” akan kisah fantasi.

    Terima kasih sudah mengadakan giveaway yang… cukup banyak persyaratannya buat ikutan, hahah 😆

    Salam,
    Jun

  34. Bismillah…
    if i would be the first winner, saya ingin sekali memiliki buku seri kenangan Nh. Dini. buku yang sejak smp yang sangaaaaaat kuinginkan. saya suka nh.dini sejak smp, mulai dari novel pertamanya yang kubaca sekayu, langit dan bumi sahabat kami, dan padang ilalang di belakang rumah.. sisa lainnya belum kubaca. tahun lalu saat mencari referensi skripsi pernah kudapati keempat buku ini ada di rak buku toko buku lama dan mungkin saya belum beruntung karena waktu itu saya tidak membawa uang yang cukup. hufftt. setelah beberapa lama uang telah terkumpul ternyata bukunya sudah sold out. humm, susah mencari buku lama ini. wishlist sih sedang mengumpulkan uang untuk beli online. semoga masi ada stoknya.

    if i would be 2nd winner, saya sih ingin baca tere liye yang kau, aku dan sepucuk angpao merah dan sophie kinsella. alasannya simpel karena belum pernah kubaca hihi. untuk buku yang pertama covernya dan judulnya menarik. Karya tere liye pun pasti bagus. Untuk buku kedua, sophie kinsella adalah penulis keren dan menarik. Saya suka…

    count me in.. thanks ya

  35. 1-Aku mau bukunya Yoana Dianika “Last Minutes in Manhatan” & “Antologi Cinta” Klub buku Indonesia
    suka detailnya Yoana dalam menulis, dan penasaran antologi cinta dari beberapa penulis hebat KBI

    2-Saya mau My Stupid Boss 1&2, soalnya saya belum punya Kak 😀 reviewnya gokil2 dari goodreads

  36. Bismillah..

    Kalau aku menang hadiah pertama, aku pengen Bilangan Fu-nya Ayu Utami atau Moga Bunda Disayang Allah-nya Tere Liye, Aku ngincer bilangan fu karena tertarik dengan temanya yang cenderung berat (katanya), lagi pula judulnya memikat pula. “Bilangan fu adalah bilangan mistis, antara ada dan tiada. bisa nol, juga bisa satu”. 😀 Kalau Moga Bunda Disayang Allah karena Filmnya akan rilis tahun ini.

    Jika menang hadiah ke 2, aku ingin Kau, aku, dan sepucuk angpau merah dan Delirium. kenapa aku pilih Kau, aku dan sepucuk angpau merah, karena aku penasaran sama karya Tere Liye yang lain, apalagi kata temanku, buku ini pakai bahasa melayu *gak tau bener atau gak* XD. Kalau Delirium karena bakal di buat TV seriesnya, apalagi melihat review yang bilang katanya World Building buku ini ciamik.

    Wish me luck. 🙂

  37. Bismillahirrahmanirrahim O:)

    Salam kenal mbak, izin ikutan yaa 😀

    Jika kamu memenangi hadiah pertama berupa buku pilihan kamu sendiri, buku apa yang kamu mau? Apa alasannya?

    – Kalau aku menang hadiah pertama (aamiin ya Allah), aku mau pilih “Wonder” > http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000040461 . Sama “The Fault in Our Stars” > http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000067901 . Aku pilih buku itu soalnya udah sering banget liat reviewnya di blog/goodreads dan reviewnya itu pada bagus semua, jadi penasaran pengen baca, terus pengen koleksi juga 😀

    Di antara Best Reading 2012 saya, buku mana yang kamu pilih sebagai hadiah jika kamu menang? Apa alasannya?

    – Clockwork Angel (The Infernal Devices #1) sama Clockwork Prince (The Infernal Devices #2). Alasan pertama karna aku suka banget sama buku yang genrenya fantasi. Terus aku juga udah punya TMI series, pengen baca TID juga. Penasaran sama Will + Jem *.* hahaha

  38. Assalamualaikum Fenny, salam kenal ya
    Met ulang tahun yang ke 21 nanti ya, panjang umur, sehat selalu, dan usianya berkah 🙂
    Oia aku udah ngisi raffle-nya dan sekarang ini dia komennya…
    *Jika aku menangin hadiah pertama, aku pengen buku Cheeky Romance dan Young On Top New Edition yang keduanya akan jatuh ke anak-anakku karena mereka yang memilih dan menginginkannya hehe
    *Kalau di antara Best Reading 2012, aku memilih A Tree Grows in Brooklyn dan Trave(Love)ing karena keduanyalah yang paling
    menarik kedua mata ini hehehe kali ini murni pilihan aku sendiri lho tanpa campur tangan anak-anak. Aku suka jalan-jalan
    jadi penasaran aja dengan novel trave(love)ing 🙂

    Syukran cantik 😉

  39. Salam kenal mbak Fenny…
    Kalau menang hadiah pertama aku pilih buku Ahmad Fuadi Rantau 1 Muara. Alasannya, Asuka banget sama triloginya Ahmad Fuadi, jadi penasaran sama bukunya yang ketiga. Bukuini banyak memberi akau motivasi dalam belajar dan bekerja. Apalagi cerita di buku ini adalah fase di mana Alif udah lulus dan mencari pekerjaan, sama seperti aku.
    Tapi kalau menang hadiah kedua akau pilih bukuTere Liye Berjuta Rasanya dan Sepotong Hati yang Baru. Buku ini akan melengkapi koleksi Tere Liye yang aku punya. Dan dari sekian banyak novel Tere Liye yang sudah aku baca, salah dua bukunya g belum aku baca adl buku ini.
    Terima kasih sudah mengadakan GA ini…Sukses selalu

  40. salam kenal mbak Fenny…

    Kalau menang aku pengen buku Rantau 1 Muara dari Ahmad Fuadi. Menurutku buku ini cocok sekali dengan keadaanku yang sama seperti Alif dalam buku itu, lulusan yang sedang menunggu pekerjaan. Jadi, semoga semangat Alif di buku itu bisa menular dan menjadi motivasi buatku.
    Kalau menang utk pilihan ke-2 aku pili buku Tere Liye Berjuta Rasanya dan Sepotong Hati yang baru. Dari semua buku bang Tere kedua buku itu belum aku baca. Jadi, semoga bisa menembah koleksi bukuku dari bang Tere Liye.

  41. Bismillah,,,Saya ikutan Mbak. Semoga saya termasuk orang-orang yang beruntung. Amin.
    Hobi saya baca Novel…
    Kalau saya jadi pemenang pertama, saya pilih buku series My Stupid Boss. sepertinya akan lucu sekali ya jika membaca tentang kisah boss yang stupid. hahaha… kebetulan memang pernah baca salah satu buku terbitan Gradien Mediatama yang kocak juga.

    kalau saya jadi pemenang kedua nih Mbak, aku pengen A Tree Grows In Browklyn, karena saya suka sekali foto atau gambar dengan satu pohon. Sepertinya romantis sekali. hehe walaupun saya tidak tahu isi yang ada dalam buku ini. Kemudian buku Travel(love)ing. Jujur ya Mbak, kedua buku ini saya sukai karena judulnya yang menarik. Sinopsis bagi saya masalah kedua setelah judul dan kover. hehehe…
    Jadi jika judul sudah bisa membuat jatuh cinta, alangkah baiknya jika langsung baca sajaaaa…!!

  42. jika saya bisa memilih hadiah, saya akan memilih, buku Cheeky Romance dan Her Sunny SIde. alasannya, karena saya menyukai tulisan yang berbau korea, maksudnya novel terjemahan korea, abisnya susah baca tulisan hangeul. pernah coba baca hangeul tapi malah pusing sendiri. bukan karena sekarang lagi demam korea atau apa, saya hanya menyukai cara penulis korea kebanyakan yang mempunyai tekhnik penulisan yang mampu memikat para pembaca. bahkan banyak yang rela untuk menghabiskan uang mereka demi bisa membaca novel-novel mereka. :))

    diantara buku bestreading kakak tahun 2012, saya akan memilih Trave(Love)ing *oleh Roy Saputra, dkk, mengapa….? karena saya suka semua novel yang berbau travelling. novel travelling mengajak kita untuk tau lebih banyak tentang seluk beluk tempat yang pernah dan bahkan tidak pernah kita kunjungi. biasanya dalam buku travelling akan banyak kejutan yang menyenangkan. buku travelling mengajak kita berpetualang. bahkan terkadang, buku travelling mengajak kita untuk berimajinasi dengan tempat menarik yang ada dalam buku yang sama sekali tidak pernah di dengar oleh telinga kita sendiri :))

  43. MEt milat ;D
    senang deh ada giveaway, boleh ikutan ya…
    1. klo aku menang bbs beli buku pengennya beli http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000090626/my-life-as-writer.html My Life As Writer kr aku suka menulis, buku ini seperti ‘bensin’nya penulis. satu lagi http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000077801 Menikah untuk Bahagia krn aku udah baca di gramedia buku ini bagus, apa lagi aku pengen secepatnya nikah, jd buku ini modal memantapkan diri.. sebenarnya kemaren udah beli, tapi berhubung ada sahabat yg nikah, aku jadiin buku itu kado, semoga aku bs dpt kado juga buku ini, hehehe…
    klo dr best reading 2012 aku milih traveloveing kr aku suka buku traveling, the naked traveller trinity aku lengkap punya, dan banyak lagi buku travelling lain satu lagi i for you, alasannya kr penasaran aja sama orizuka si penulis cerita asi, lagi trend kan novel2 macam ini… aku belum pernah baca dan punya.

  44. Wow, nggak sengaja nemu blog mbak Fenny dan ternyata ada giveaway. Langsung tercengang karena banyak buku incaran yang pengin saya punya, diantaranya:

    Best Reading Stand Alone Books                              

    A Tree Grows in Brooklyn oleh Betty Smith
    Saya baru melirik sastra klasik, dan buku ini selain mendapat rating tinggi di goodreads juga termasuk dalam daftar 1001 Books You Must Read Before You Die. Covernya juga cantik. Kebetulan saya punya The Secret Garden, dan sepertinya ilustratornya sama. Alangkah bahagianya jika bisa mengoleksi seri klasik terbitan Gramedia ini.

    Gadis Jeruk oleh Jostein Gaarder
    Sudah lama saya tidak membaca buku fiksi psikologi semacam ini. Kebetulan saya suka menulis, buku ini pasti sangat berguna untuk riset karakter.

    Book Series Best Reading 2012

    Vampire Academy (Vampire Academy #1) oleh Richelle Mead
    Frostbite (Vampire Academy #2) oleh Richelle Mead

    Saya penggemar berat fiksi fantasi supranatural, terutama vampir. Sejak di bangku kuliah, saya sudah terpesona dengan karya Anne Rice (seri the Vampire Chronicles). Sempat off membaca vampire-lit. Twilight membuka perjalanan dunia membaca saya kembali. Dilanjutkan dengan seri House of Night (sekarang saya sedang membaca buku ketiga, Chosen). Vampir adalah makhluk yang sangat intriguing. Saya sampai menulis perbandingan antara vampir menurut mitologi vs vampir rekaan Anne Rice sebagai bahan skripsi saya dulu. I love vampires, karena tiap penulis punya interpretasi berbeda dan tentu saja pengalaman membaca buku genre ini sangat berwarna.

    Clockwork Angel (The Infernal Devices #1) oleh Cassandra Clare
    Clockwork Prince (The Infernal Devices #2) oleh Cassandra Clare

    Saya penggemar serial City of Bones, dan terus terang sangat penasaran dengan serial Infernal Devices.

    Saya ikut senang mendengar pencapaian mbak Fenny, semoga diberi kelimpahan berkah. Selamat milad 🙂

  45. Ikutan GA nya ya mbak. Hehehehe
    Bismillah….

    Kalau disuruh milih buku di best reading books 2012 aku milih dua buku diantara bertumpuk-tumpuk bukunya mbak.

    Pertama A Tree Grows in Brooklyn karya Betty Smith, sebuah novel klasik. Menurutku novel klasik selalu punya kelas istimewa, ceritanya yang kadang monoton tapi mampu disampaikan dengan feelnya tersendiri membuat aku tetap tertarik padanya.Dan novel ini sepertinya punya nilai-nilai plus yang wajib dibaca agar kita tahu, hidup yang kita rasa seberat mengangkat gunung krakatau, ternyata tak seberat yang kita bayangkan. Masih banyak orang yang begitu bersusah payang mengangkat hidupnya sendiri.

    Sedangkan untuk novel kedua Undomestic Goddess karya Sophie Kinsella. Karena aku termasuk penyuka novel ringan seperti chicklit saat aku merasa terlalu berat dengan hidupku, saatnya novel-novel yang mengalir saja, yang tak perlu banyak berfikir dan begitu mengena di hati cukup mempu mengalihkan semua fikiranku, berhenti merasakan beban hidupku, dan mulai masuk di kehidupan baru, kehidupan di dalam novel tersebut.

    Tapi, kalau aku terlalu beruntung dan mendapatkan voucher Rp. 100.000 aku mau beli 2 novel
    1. novel Sempurna by Nonier. Sebenarnya aku sudah baca, tapi pinjam. Dan saking cintanya sama novel ini, aku ingin memilikinya dan membacanya ulang saat aku kangen sama karakter Awang. Hehehehe
    2. Madre: A Coffee Table Book by Dee. Novel yang mengangkat tentang roti, cukup unik temanya. Selain itu aku memang penasaran sama buku satu ini, karena gaungnya yang merajalela di dunia maya. So, kenapa kita tidak mencoba menguak isinya, apakah gaungnya yang heboh itu mampu diimbangi dengan dasyatnya cerita novel ini. Hehehehe…

  46. Bismillah..
    Agak bingung milih bukunya, but if I win, I wanna choose Berjuta Rasanya 1 dan 2 karya Tere Liye.
    Kenapa ? Soalnya penasaran aja sama review dibelakang bukunya yang bilang buku ini bisa menghilangkan ‘galau’.. Biasanya kan, novel romantis gitu kan isinya ya bikin galau. Tapi emang ada novel Tere Liye yang ngga bikin galau sih misalnya Aku Kau dan Sepucuk Angpao Merah. Aku dah baca bukunya dan menurutku ceritanya romantis tapi gak bikin galau. Just simpel, enak dibaca, dan tersusun dengan manis plotnya. Makanya, aku mau coba baca buku cinta lainnya dari Tere Liye.
    Untuk buku pilihanku sendiri, aku memilih buku dari Meg Cabot yang terbaru, Underworld. Soalnya udah baca buku pertamanya tapi sayangnya kurang begitu nyambung sama ceritanya. Makanya aku mau baca buku kedua siapa tau ceritanya lebih baik.. 🙂
    terima kasih dan sukses selalu…!

Leave a Reply

