Children Literature / D for "The Title" / Fiction / Genera Publishing / Horror / James Lee / Uncategorized

[Book Review] The Demon Dentist (Mr. Midnight #8)

Title : The Demon Dentist (Mr. Midnight #8)

Author : James Lee

Publisher : Genera Publishing

Turn off your lights, get ready for frights! When the clock strikes midnight and the moon’s full and bright, it’s time for dread and fear. For Mr. Midnight is here with two stories, double the danger and twice the terror! STORY #1: After Yi Shuo and his friends visit the school dentist, strange voices come out of their mouths. What has the mysterious Dr Dredd, THE DEMON DENTIST, done to them? STORY #2: When Nicholas Liao goes to the zoo, he discovers that all the animals have vanished and an evil phantom has taken over. You’ll be screaming on every page of WHO STOLE THE ZOO?

Ways down to far from Goosebumps *maksudnya beda jauh dibawah dari Goosebumps*. Dengan cover, judul, dan genrenya, saya pikir buku ini adalah pengganti yang setara dengan Goosebumps di jaman saya kecil dulu.

Apa ya yang membedakannya dengan Goosebumps? Dari ceritanya aja udah beda serunya. Lebih horor. Cerita di Goosebumps itu bener bener creepy, dan kalopun horornya ada yang aneh, RL Stine bisa mengkompensasikannya dengan penceritaan yang menegangkan dan menakutkan. Jadi saya gak punya waktu untuk mikir ‘ih apaan sih nih ceritanya’.

Sedangkan utk Mr. Midnight (meskipun saya baru baca 1 bukunya), ceritanya norak, aneh, kekanak kanakan, dan ga horor sama sekali. Fantasinya pun ga sebanding dengan cerita anak anak lain seperti karya Roald Dahl, misalnya. Meskipun isinya sama sama aneh, tapi Roald Dahl jelas arah dan genrenya. Sedangkan Mr. Midnight ini nggak banget. Karakternya juga tipikal: sekelompok anak yang terjebak dalam sesuatu yang aneh, jahat, lalu salah satunya jadi pahlawan dan cerita selesai. Antagonisnya adalah makhluk jahat, alien, ada invasi, dan bisa dikalahin dengan mudah. Duh.

Bagaimanapun juga, ini kesan saya ketika pertama kali membaca salah satu bukunya. Menurut saya, salah satu buku Goosebumps yang teraneh dan terparah pun bahkan masih jauh lebih baik diatas Mr. Midnight. I heart RL Stine! 😀

Advertisements

One thought on “[Book Review] The Demon Dentist (Mr. Midnight #8)

  1. Pingback: [RC Progress (January)] Finding New Authors Reading Challenge 2013 | Book Stacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s