Fantasy / Fiction / Matahati / Michelle Zink / P for "The Title" / Paranormal / Urban Fantasy

[Book Review] Prophecy of The Sisters (Prophecy of The Sisters #1)

10809874Title : Prophecy of The Sisters
Author : Michelle Zink
Publisher : Matahati
Sepeninggal sang ayah, serangkaian kejadian aneh menimpa Lia Milthorpe dan saudara kembarnya, Alice.

Diawali munculnya sebuah tanda di pergelangan tangan Lia dan berubahnya sikap Alice, mereka baru sadar terlibat ramalan kuno yang menyebabkan mereka menjadi musuh satu sama lain.

Dengan bantuan dua sahabatnya, Sonia dan Luisa, Lia mempelajari isi ramalan kuno dan baru menyadari malapetaka yang dapat ditimbulkannya. Mereka harus mencari empat Kunci yang dapat mencegah malapetaka itu. Dan Lia harus segera bertindak, sebelum Alice merintanginya…
*membatu nunggu kelanjutan sekuelnya*
Ini beneran keren abis. Ceritanya, karakternya, settingnya, gaya penceritaan (terjemahan)nya. Bahkan saya jadi suka namanya. Lia Milthrope. Alice Milthrope. Keren. Seru. Mendebarkan. Mengesankan.
Saya ngebayangin gimana ada 2 saudara kembar yang sifatnya bertolak belakang. Yang satu baik dan pemaaf (tapi gak lembek, inilah yang saya suka dari Lia Milthrope. Gak lantas dia jadi sesuatu yang harus berkebalikan 100% dari sifat Alice yang keras. Michelle Zink bener bener bisa banget buat karakternya. Juga ceritanya) , yang satu (Alice Milthrope) licik, jahat. Ramalan membuat mereka terpisah dan harus memusuhi satu sama lain. Yang satu jadi Gerbang, yang membangkitkan Roh pasukan iblis dan menjadi gerbang Iblis Samael keluar ke dunia untuk menghancurkan dunia, yang satu lagi jadi Garda, yang melindungi Gerbang dalam menggunakan kekuatannya.
Peran Gerbang dan Garda ini turun temurun dari keluarga Milthrope (yang perempuan). Dulu ibunya Lia (yang sudah meninggal setelah melahirkan anak ketiga, Henry) adalah sang Gerbang, dan bibi Victoria jadi sang Garda. Begitu pula para saudari yang lain. Hanya Gerbang yang paling kuat lah yang bisa memanggil Samael. Nah kalo udah kaya gini pasti ketebak dong Lia lah yang jadi sang Garda karna dia baik, dan Alice yang jadi Gerbang karena dia jahat. Tapi ternyata salah sodara sodara! Lia adalah sang Gerbang sedangkan Alice sang Garda, namun Alice menginginkan Samael sang iblis menang, meskipun harus menghancurkan Lia. *SPOILER!!*
Michelle Zink beneran bikin sebuah cerita yang sedemikian rupa nyambung dan enak diikutin, juga seru. Alice yang jahat bikin saya merinding (tapi banyak yang jatuh cinta sama karakter ini), juga peran serta Henry, adik Lia dan Alice, serta James yang dicintai Lia. Denger denger, James nanti dibuku selanjutnya jadi tunangannya Alice. Entah apa nanti peran James di buku selanjutnya dalam pertempuran Lia dan Alice.

Advertisements

2 thoughts on “[Book Review] Prophecy of The Sisters (Prophecy of The Sisters #1)

  1. Pingback: [RC Progress (January)] Finding New Authors Reading Challenge 2013 | Book Stacks

  2. Pingback: [RC Progress (March)] New Author RC 2013 | Book Stacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s