Atria / Fantasy / Fiction / H for "The Title" / Lisa McBride

[Book Review] Hold Me Closer Necromancer (Necromancer #1)

11924777Title : Hold Me Closer Necromancer

Author : Lisa

Publisher : Atria

Membangkitkan mayat pastinya lebih seru daripada membalik daging burger.

Perkenalkan Sam, cowok biasa yang sedang meniti karir di dunia makanan cepat saji.

Masuk Douglas, seorang necromancer yang kuat dan keji. Douglas segera mengetahui bahwa Sam juga necromancer – yang merupakan berita baru buat Sam – dan dia sama sekali tidak senang memiliki pesaing di dunia paranormal yang sudah cukup sesak di Seattle. Sekarang, Sam menyembunyikan temannya yang sudah menjadi mayat hidup dan terkurung bersama seorang gadis serigala.

Dia hanya memiliki waktu seminggu untuk melarikan diri dari cengkeraman Douglas. Hanya satu minggu untuk menemukan cara untuk mengendalikan kekuatan misteriusnya yang terpendam.

Jadi pengen punya kemampuan Necromancy.

Bermula pada suatu shift kerja di Plumpy’s, keempat karyawan yang bersobatan; Sam, Brooke, Ramon, dan Frank ‘disapa’ seorang laki laki yang menyeramkan. Pria yang diketahui bernama Douglas ini mengincar Sam. Douglas memenggal kepala Brooke dan mengirimkannya kepada Sam sebagai peringatan. Namun kepala Brooke bisa bicara dengan mereka! Sam, Ramon dan Frank akhirnya terlibat sesuatu yang gelap dan menyeramkan, melibatkan kekuatan misterius untuk membangkitkan mayat, darah, dan anjing serigala.

Saya suka sama persahabatan antara Sam, Ramon, Frank dan Brooke. Karakter mereka gak setipikal karakter yang biasa dibuat penulis lain. Sam itu remaja biasa yang gak keren, tapi juga nggak nerd. Ramon juga bukan tipe remaja (berkebalikan dengan Sam) yang nakal, tapi juga gak terlalu jadi ‘anak manis’. Overall it was a more than little bit exciting. Kesan saya setelah baca buku ini adalah, Ramon is a so-really sweet friend, and necromancy is cool.

Banyak adegan kekerasan dalam buku ini berhubung Douglas itu digambarkan sebagai orang yang bener bener kejam tanpa belas kasih. Scene yang paling saya sukai adalah ketika Sam membangkitkan Ed (sosok kuat yang sudah mati) dan memicu kemarahan Douglas atas kekuatan necromancy yang ternyata dimiliki Sam. Dan bagian ketika Brooke kembali ke apartemen Sam sebagai hantu. She never really leaves :’). Oh, dan bagian ketika ketiga cowok (Sam, Ramon dan Frank) berbagi ruang dan saling menjaga di apartemen Sam. Karakter terfavorit saya, tentu aja Ashley (si pengantar arwah dan pemandu bayi2 necromancer yang doyan banget sama waffle). Saya suka keceriaan dan humornya Ashley, dan dialog Ashley merupakan dialog favorit saya.

Uniknya, setiap bab buku ini diberi judul sesuai dengan lirik sebuah lagu (yang dikasih indexnya di halaman belakang). Hold Me Closer, Necromancer adalah salah satu bab di buku ini, dimana Douglas ketemu sama Sam secara resmi dan Sam mengetahui kalau dirinya Necromancer. Sam melihat mayat panda yang hidup kembali disebuah kebun binatang.

Update: saya baru aja searching di Goodreads, ternyata buku ini ada kelanjutannya. terbit September 2012, namun belum terbit terjemahannya.

Advertisements

One thought on “[Book Review] Hold Me Closer Necromancer (Necromancer #1)

  1. Pingback: [RC Progress (March)] New Author RC 2013 | Book Stacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s