Uncategorized

[Book Review] Dead Girl Walking (Dead Girl Walking #1)

Image

Title : Dead Girl Walking (Dead Girl Walking #1)

Author : Linda Joy Singleton

Publisher : Atria

Translator : Maria Susanto

 

Synopsis

Gara-gara sering bingung menentukan arah, Amber tersesat saat kembali dari mati suri. Dia malah masuk ke tubuh orang lain yang tidak disukainya.
Sekarang, dia berada dalam tubuh Leah, cewek paling beken di sekolah, yang mencoba bunuh diri. Tapi, ternyata pengalaman baru ini membawa Amber ke petualangan seru.
Apa yang akan dilakukan Amber dengan tubuh Leah?
Apakah dia berhasil kembali ke tubuh aslinya?

 

Plot and Summary

Amber bertekad suatu saat akan menjadi seorang agen talenta berbakat, oleh karena itu ia senang sekali dapat mengantarkan Trinidad Sylvenski ke pesta Jessica, cewek paling populer di sekolah. Koneksi sangatlah penting bagi kelangsungan cita cita karirnya itu di masa depan. Namun tanpa sengaja Amber mendengar pembicaraan anak anak populer, bahwa ia hanyalah seorang pecundang yang dimanfaatkan. Amber segera pulang dari pesta tersebut, namun naas sebelum sempat masuk rumah, sebuah truk menabraknya.

Amber bermimpi didatangi nenek dan anjingnya, yang sudah meninggal. Anjingnya, Cola, sekarang merupakan malaikat penghibur yang bertugas untuk menemani seseorang yang akan meninggal. Untuk kembali ke tubuhnya, Grandma menyuruhnya berjalan dan berbelok ke arah kiri. Namun tanpa sadar Amber berbelok ke arah kanan dan mendapati dirinya terbangun dalam tubuh Leah, cewek populer di sekolahnya dulu sebelum Leah berhenti sekolah. Amber berusaha untuk kembali ke tubuh aslinya, namun Grandmanya mengingatkan keberadaan Penghuni Kegelapan yang mencuri energi dari tubuh manusia. 

 

Comments

Bacaan yang cukup ringan dan menyenangkan untuk ukuran teenlit. Namun sebenarnya banyak buku dan film yang bertipe serupa, seorang gadis nerd yang tiba tiba bisa merasakan masuk ke dalam tubuh seorang cewek populer. Sebut saja trilogi Airhead-nya Meg Cabot. Tapi, dengan keberadaan Om Montgomery, ayah Leah yang menakutkan, ceritanya jadi tidak terlalu biasa dan menambah ketegangan. Selain itu, ada masalah dalam hidup Leah yang bisa kita ambil pelajaran, bahwa kita tidak dapat benar benar mengenal seseorang sebelum kita menjadi seseorang itu. Dalam kasus Amber, ‘menjadi’ dalam arti harfiah 😉

Favorite part(s), character(s) or quote(s)

Saya pengen punya seseorang seperti Eli dan Dustin! Mereka itu dua lelaki yang cute, manis, setia, dan siap menolong kapan aja.

Advertisements

One thought on “[Book Review] Dead Girl Walking (Dead Girl Walking #1)

  1. Pingback: [RC Progress (March)] New Author RC 2013 | Book Stacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s