Gaston Leroux / Hostorical Romance

[Book Review] The Phantom of The Opera

7721855

 

 

Title : The Phantom of The Opera

Author : Gaston Leroux

Publiher : Serambi

Translator : Istiani Prayuni

 

Synopsis

 

Christine dilanda kesedihan dan kesepian setelah bapak dan ibunya meninggal dunia. Namun ternyata situasi itu membuka jalan baginya untuk menemukan bakatnya yang luar biasa setelah bergabung dengan paduan suara di Gedung Opera Paris. Dari sana cerita berawal.

Di gedung itu, Christine mendengar suara yang bernyanyi dan berbicara dengannya. Dia memercayai suara itu berasal dari Malaikat Musik yang sepakat untuk mengajarinya musik surgawi. Di luar dugaan, itu merupakan suara hantu opera yang telah bertahun-tahun memeras pengelola gedung itu.
Apa yang terjadi jika si hantu jatuh cinta pada, sementara keselamatan penghuni gedung opera menjadi taruhannya?

THE PHANTOM OF THE OPERA adalah karya klasik yang telah sering diadaptasi ke dalam banyak karya di antaranya film, sejak pertama kali diterbitkan pada 1910 di Prancis.

 

Comments

I really get confused on this story and I dont know it’s all because of the translation, or the story indeed. After reading ten or twenty pages, I stopped reading. Bahkan sempat terfikir oleh saya untuk berhenti membacanya. Honestly, this is not interesting. Kenapa buku ini bisa dimasukkan ke dalam daftar 1001 buku yang harus kita baca sebelum kita meninggal? Mungkin karena fakta cerita ini berdasarkan kisah nyata (iya gak sih?) dan butuh waktu untuk mengumpulkan informasi demi terselesaikannya buku Phantom of the Opera ini.

Ditambah faktor saya tidak banyak membaca kisah Historical Romance dan karya klasik, banyak hal yang tidak dapat masuk ke otak saya, seperti bagaimana mungkin semua hal yang ada di buku ini adalah nyata, karena saya menganggapnya terlalu mustahil secara aneh.

 

Favorite character(s), part(s), or quote(s)

Saya merasa tertarik ketika bagian akhir cerita, ingin mengetahui siapa sih Erik ini, dan apakah akhir ceritanya sama aneh dan tidak jelasnya dengan awal ceritanya. Untungnya, cerita akhirnya memuaskan dan jelas.

Advertisements

One thought on “[Book Review] The Phantom of The Opera

  1. Pingback: [RC Progress (March)] New Author RC 2013 | Book Stacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s