Uncategorized

[Book Review] He Loves Me Not.. He Loves Me

Imageby Claudia Carroll

Paperback, 448 pages
Published 2010 by Gramedia Pustaka Utama (first published May 2nd 2005)
 

 

Sinopsis (taken from goodreads)

Portia Davenport sadar bahwa istana bangsawan abad ke-18 yang ditinggalinya bersama Lucasta, ibunya, dan Daisy, adiknya, sudah tidak lagi semegah dulu. Bencana terjadi saat ayah mereka meninggalkan keluarga itu setelah menguras habis harta terakhir mereka. Tapi secercah harapan muncul saat Steve Sullivan, sahabat lama sekaligus pengacara keluarga, menyarankan agar mereka mengizinkan istana itu dijadikan lokasi syuting film.

Di tengah kehebohan yang terjadi selama masa syuting di Davenport Hall, Portia bertemu dengan Andrew de Courcey, yang ternyata menjadi tetangga barunya. Pria itu sangat menawan dan Portia jatuh cinta padanya. Masalah muncul dari Mrs. de Courcey, ibu Andrew, yang tidak menyukai hubungan mereka sehingga membuat Portia bimbang. Apakah Andrew juga mencintai Portia?

 

Comment(s)

Keluarga Davenport memiliki sebuah rumah warisan keluarga selama 200 tahun, Davenport Hall, yang sekarang kondisinya memperihatinkan karena ulah generasi penerusnya yang suka main judi dan minum minuman keras, Jack Davenport. Kabur bersama pengurus kudanya yang masih berumur 19 tahun, Jack Davenport meninggalkan istri dan kedua anaknya bersama pengurus rumah tangga mereka. Yang dimiliki Portia Davenport dan ibunya yang sedikit gila dan aneh, Lucasta, serta adiknya, Daisy Davenport, hanyalah Davenport Hall yang sudah rusak dan tidak layak. Namun ternyata mereka juga harus bersiap kehilangan Davenport Hall karena kelicikan seorang politikus Shamie Nolan yang ingin merobohkan Davenport Hall dan membangunnya menjadi perumahan baru. But this is not an unhappy ending story.

Baca buku ini bagai lagi nonton film serial komedi. Karakternya beragam dan semuanya ikut andil dalam cerita. Terjemahannya pun bagus dan enak dibaca. Cocok untuk para penggemar chicklit. Kisah romansanya juga gak lebay dan gak ngebosenin, karena disini bukan cuma fokus sama kisah romansa satu orang. Si penulis lebih utama menyorot ke suasana Davenport Hall yang rame, kocak, dan seru.

I got this book free from Gramedia. So, menurut saya buku ini worth it dimiliki karena ceritanya sendiri ringan dan menghibur.

Advertisements

One thought on “[Book Review] He Loves Me Not.. He Loves Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s