Uncategorized

[Book Review] Choosen (A House of Night #3)

ImageChosen – Terpilih (House of Night #3)

by P.C. Cast (Goodreads Author), Kristin Cast
Paperback, 364 pages
Published November 2nd 2011 by Elex Media (first published March 4th 2008)
 
 
 
Sinopsis (from Goodreads.com)
HAUS DARAH DAN KEKUATAN HITAM TENGAH MERAJALELA DI HOUSE OF NIGHT.
Petualangan Zoey Redbird di sekolah berubah menjadi penuh teka-teki. Mereka yang dulunya teman berbalik menjadi musuh. Dan, anehnya lagi, musuh bebuyutannya kini menjadi teman.
Buku ketiga dalam ‘Serial yang bikin ketagihan’ ini, ketabahan Zoey mendapat ujian berat. Sahabatnya, Stevie Rae, yang kini menjadi mayat hidup dan tengah berjuang untuk mempertahankan sisi kemanusiaannya yang masih tersisa. Zoey tidak tahu cara untuk menolongnya, tapi dia tahu apa pun yang diketahuinya bersama Stevie Rae harus tetap dirahasiakan dari semua penghuni House of Night, karena kepercayaan adalah barang yang langka.
Ngomong-ngomong soal langka, Zoey mendapati dirinya dalam posisi yang sangat langka karena memiliki tiga orang pacar, suatu situasi yang berpotensi memicu bencana. Lalu terjadilah pembunuhan salah satu vampir. Benar-benar mati. Akan tetapi ketika Zoey dan teman-temannya berhasil menemukan jawaban, segalanya tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.
 
Comments

Demi apa, baca buku ketiganya dulu padahal belum pernah baca atau denger buku pertamanya sama sekali (tapi udah ngintip ngintip di Wikipedia sih, meskipun akhirnya nyerah bacanya karena bahasa inggrisnya kompleks). Ceritanya adalah, setelah UTS saya pergi sama mama ke mall malem malem. Saat itu sudah pukul delapan malam dan saya galau memilih buku. Lalu mama yang baik hati ambil aja semua (yang aku pengen). Yaudah, rejeki deh..
Rejeki juga kebetulan ada promo beli 3 novel fantasi gratis 1 novel fantasi. Sebenernya aku beli Inkspell, The Dark Devine, sama Theodore Boone, which is Theodore Boone sebenernya bukan novel fantasi tapi misteri. Tapi tetep sama costumer servicenya dikasih buku gratisan. Udah malem jadi bapak perinya baik mau cepet pulang kerja.
Dan ya! Akhirnya dapat buku Chosen ini gratis. Sebenernya pilihannya ada 2, Betrayed sama Chosen. Aku pikir Chosen buku keduanya makanya aku pilih ini. Eh ternyata ini buku ketiga, tau gitu aku milih Betrayed yang buku kedua, minimal gak lari jauh dari awal cerita.. Tapi apapun yang gratis rasanya tetep enak dibaca.
Cukup sudah cerita asal mula buku ini.
Jadi, novel yang sedikit berunsur “E” merah ini bercerita tentang dunia vampir *LAGI!* yang adaptasinya mirip sama dunia Vampire Academy. Contohnya, sama kaya di VA, di House of Night anak vampir harus sekolah dulu di sekolah vampir, terus mereka punya lima spesialisasi, Pajak, Akuntansi, PPLN, KBN sama PBB *LHO?*, maksud saya Udara, Api, Air, Tanah, dan Roh.
Ceritanya juga agak standar lah ya, tentang percintaan dan pertikaian. Saya menikmati ceritanya (which is semua novel hampir saya bilang ‘saya menikmati ceritanya’), tapi saya kurang suka sama karakternya. Soalnya, Zoey itu galau banget jadi orang! Flirty juga grrrrhhh. That’s not cool. Di akhir cerita ketika Zoey harus ‘kehilangan’ sahabatnya, hampir hampir saya mau bilang, ‘Biar tau rasa! Abisnya jadi cewek nggak jaim banget sih!’. Plus, dia nggak mau cerita ke temen-temennya soal masalah yang dia hadapi, tapi dia dengan enteng cerita ke Loren yang ‘bukan siapa – siapa’. Double mistake deh.

Kalau ditanya, gitu, mau ngelanjutin baca sekuel novel ini nggak? I would like to say, if you give me free, I’ll try to read but It must be stuck on my shelf for a while. Tapi kalau untuk beli buku lanjutannya, kayaknya itu prioritasnya nanti nanti banget deh. Bukan salah satu tipe novel yang sekuelnya harus saya ikuti.

Advertisements

2 thoughts on “[Book Review] Choosen (A House of Night #3)

    • Yang serial Fallen juga karakter perempuannya suka galau. Luce. Tapi yang cocok dapet award karakter perempuan tergalau dalam buku kayaknya Holly dari P.S. I Love You deh…bener bener depresi baca pikiran2nya dia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s