Uncategorized

[Book Review] The Accused (Theodore Boone #3)

ImageSang Tersangka – The Accused (Theodore Boone #3)

by John Grisham

Paperback, 288 pages
Published December 2012 by Gramedia Pustaka Utama (first published April 1st 2007)
 
Sinopsis (taken from Goodreads)
Theodore Boone kembali! Dan ia siap menghadapi kasus besar berikutnya. Theo Boone mungkin memang baru berusia 13 tahun, tapi ia berhasil mengungkapkan bukti kunci dalam persidangan kasus pembunuhan besar dan membongkar fakta di balik penculikan teman baiknya.
Dan sekarang, bersama terjadinya berbagai peristiwa di Strattenburg, Theo pun menjadi sang tersangka.
 
Comments
Saya sedang mempertimbangkan untuk menjadikan John Grisham sebagai salah satu penulis favorit saya. Saya suka cerita Theodore Boone, tidak serumit novel Agatha Christie atau novel detektif lainnya. Mungkin karena target pembacanya adalah anak anak, karena Theodore Boone usianya baru tigabelas tahun.
Setelah sempet mengintip novel John Grisham yang lain, saya sempat kecewa. Sepertinya novelnya yang lain tidak sesimpel dan se-mudah dicerna Theodore Boone. Beneran deh, minggu lalu ketika saya baca buku ini saya lagi nggak gampang fokus, tapi saya bisa mengikuti ceritanya.
Jalan ceritanya juga bikin greget. Theodore Boone, si pengacara cilik yang pintar, anak dari dua pengacara hebat, dituduh melakukan pencurian. Dia diteror dan dijebak. Pada awal mula bab, saya sempat dialihkan oleh kasus pembunuhan dengan tersangka Pete Duffy, yang saksinya dibawa oleh Theo. Makanya saya pikir pasti yang meneror dan menjebak Theo ada hubungannya sama kasus pembunuhan. Ternyataaa.. *spoiler*
Sayangnya, seperti yang beberapa reviewer lain katakan tentang penulis ini, alur dari ceritanya cepat, sehingga nggak memberikan banyak ruang untuk mengeksplore karakter-karakternya. Tapi nggak sedikit sedikit banget kok penggambaran karakternya, mungkin itu karena aku bacanya fokus ke alur dan kasusnya aja jadinya penggambaran karakternya jadi kurang berasa.
So far dengan memulai membaca kisah Theodore Boone, aku jadi tertarik untuk membaca novel bergenre serupa. Tapi cari yang level ringan dulu kali ya hehehe soalnya kalau seperti Agatha Christie rasanya belum sanggup mengikuti karena masih suka puyeng ngikutin kasusnya *dilempar petasan*.
 
Rating this book on Goodreads: 3,85 with 1499 readers
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s